16 Apr 2015

Mimpi yang Berubah Sempurna

Percayakah kamu bahwa Tuhan benar-benar memeluk semua mimpimu? Aku percaya. Karena Tuhan sungguh memeluk mimpi-mimpiku. Misalnya ketika aku menemukan status ini di aplikasi timehop. Aku menuliskannya tepat dua tahun yang lalu, dan membacanya lagi membuatku menyadari betapa hidup ini sungguh ajaib.




Siapa yang mengira dua tahun kemudian aku akan berdiri di sebuah kota kecil di pedesaan tepi laut itu, merasakan angin dan matahari di rambutku. Aku melihat warna biru yang luas, biru lembut yang bersinar dengan warna putih yang terkadang menyilaukan. Ada mercu suar menjulang dan di kejauhan karang-karang terhampar. 

Tempat itu sempurna. Sehingga meskipun aku tak melihat bagaimana senja melewati pantai dan memeluk bukit-bukitnya, aku tahu tempat ini adalah jawaban dari mimpiku waktu itu.

Nanti aku akan kembali. Melihat senja turun di desa itu dan malam menghias pantainya dengan kerlip cahaya. Lalu aku tahu mimpiku berubah sempurna.




Whitby, North Yorkshire, dilukis oleh John Freeman, seniman setempat.
Gambar diperoleh dari sini